4 Manfaat Renang Untuk Orang Yang Mengalami Depresi!


4 Manfaat Renang Untuk Orang Yang Mengalami Depresi!
4 Manfaat Renang Untuk Orang Yang Mengalami Depresi!

1. Meningkatkan kemampuan kognitif

Dengan melakukan gerakan berenang , sebagai contoh gaya katak. Semua gerakan berulang kan? nah dengan melakukan itu akan meningkatkan kemampuan kerja otak dalam mengingat / melatih kemampuan memori dan 1 lagi akan membuat kita lebih fokus. Jika kita fokus dalam berenang yang terjadi malah renang ditempat , dan gak bergerak. Mengapung iya, sampai Kagak!





2. Merangsang zat kimia pada otak untuk meningkatkan mood

Kalian pernah tidak berenang , setelah berenang rasanya seneng? nah kalau kalian setelah berenang merasakan senang maka hormon endorfin ditubuh anda terlepas. hormon endorfin berguna untuk mengola stres, kecemasan dan mood. Aktivitas beranang dapat melepaskan ketengangan,  dan dapat melawan depresi mu loh. jadi kalau kamu lagi depresi , stress , cemas maka RENANGLAH!!!!




3. Memperbaiki sel otak dan meningkatkan memori

Kembali lagi ke meningkatkan memori , berenang dapat memperbaiki otak akibat stres dengan mengganti neuron yang hilang. Nah penelitiannya , jika orang merasa stres maka mengalami penyusutan hipokampus (bagian otak yang terlibat dalam kemampuan belajar dan memori.



4. Meningkatkan kemampuan motorik dan visual

Gerakan dengan pola bersilangan pada saat berenang membantu perkembangan serabut saraf di corpus callosum, yang menghubungkan belahan otak kanan dan kiri serta memfasilitasi komunikasi antara keduanya.
Berenang dapat mengaktifkan kedua belahan otak dan keempat lobus otak secara bersamaan, yang membantu meningkatkan kognisi, dan lebih mudah dalam belajar.

Nah begitu gan 4 Manfaat Renang Untuk Orang Yang Mengalami Depresi! jadi selagi masih muda yuk olahraga gan!

MENSANA INCORPORE SANO : DIDALAM TUBUH YANG SEHAT TERDAPAT JIWA YANG SEHAT!